Cara Mengatasi File PHP Tampilan Blank Saat di Webserver Apache di GNU/Linux


Assalamualaikum Wr.Wb...
dengan diberikan nikmat dan rezeki dari Allah SWT, saya Mr.GagalTotal666 akan
berbagi kepada anda yaitu tentang cara mengatasi file php yang tampilan nya
blank putih di webserver apache GNU/Linux.

bagi kamu yang pemula banget saat installasi suatu paket data/paket dependensi
untuk webserver di linux pasti ada saja paket dependensi yang tertinggal
contoh nya saja seperti ini file php yang blank putih dan padahal script yang kamu
compile di text editor tidak sama sekali ada pesan error tetapi malah blank putih tidak tampil

contoh disini saya ingin menampilkan dari pesan php info tetapi malah blank putih
oke cara nya gampang, yang harus dilakukan adalah install paket dependensi Libapache2-mod-php

buka terminal/console anda, jangan lupa anda memiliki koneksi internet
update terlebih dahulu untuk mengambil suatu paket dependensi nya dari repository
$ sudo apt update
karena saya menggunakan ubuntu server jadi paket manajemen nya APT
kalau kamu pake centos server dan redhat beserta Arch silakan sesuaikan paket manajemen nya

langkah selanjut nya tinggal install Libapache2-mod-php
$ sudo apt install libapache2-mod-php

tunggu proses hingga selesai, coba anda test buka kembali di browser
contoh saya akan membuka php info kembali
$ 127.0.0.1/info.php

mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada anda
kalau anda tidak mengerti silakan berkomentar dan mohon maaf jika anda berkomentar
dan saya telat respon karena banyak keperluan lain ^_^ insyallah saya balas

sekian dan semoga bermanfaat...

Wassalamualaikum Wr.Wb...

Post a Comment

0 Comments