Cara Mengatasi Error Zenity GTK-Warning : Theme Parsing Error di Kali Linux


Assalamualaikum Wr.Wb...
dengan diberikan nikmat dan rezeki dari Allah SWT, saya Mr.GagalTotal666 akan
sedikit berbagi kepada anda yaitu cara mengatasi error Zenity GTK-Warning di Kali linux.

awal iseng bermain dengan zenity yang ingin menampilkan sebuah pesan, eh tiba-tiba
ada permasalahan namun zenity tersebut masih bisa berjalan dengan baik walaupun
ada pesan error seperti ini
GTK-Warning **: Theme Parsing Error:.....
agak sedikit kesal juga karena pesan error ini, oke langsung saja
ke pembahasan dan tutorial nya

dari pesan error di atas yang berakhiran yaitu terdapat not a number, Expected a string, dll
padahal di zenity tersebut tidak ada problem sama sekali, dan setelah saya selidiki ternyata
os kali linux saya di bagian GTK nya masih terdapat paket manajemen yang kurang untuk zenity
jika anda sama error seperti saya di terdapat zenity silakan anda ikuti installasi paket manajemen GTK, hmm jika anda tidak tahu apa itu GTK silakan anda baca [disini]
maaf sekali saya tidak mau memperjelas arti dan pengertian dari GTK karena akan
memakan waktu panjang, oke lanjut buka terminal/console
$ sudo apt install lightdm-gtk-greeter
$ sudo apt install girl.2-spiceclientgtk-3.0

jika sudah selesai, coba anda buka kembali zenity
kalau masih error lakukan uninstall zenity dan install zenity kembali
sebelum menginstall zenity, linux anda update terlebih dahulu agar mengambil
full paket manajemen untuk zenity
$ sudo apt purge zenity
$ sudo apt update
$ sudo apt install zenity
kalau cara ke dua juga masih tidak berhasil, terakhir yang anda harus lakukan yaitu upgrade
$ sudo apt upgrade
$ zenity

mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda ^_^
sekian dan semoga bermanfaat ^_^

Wassalamualaikum Wr.Wb...

Post a Comment

0 Comments