Cara Install Browser Opera di Manjaro 17.02 XFCE GNU/Linux


Assalamualaikum Wr.Wb..
dengan diberikan nikmat dan rezeki dari Allah SWT, saya Mr.GagalTotal666 akan
share cara bagaimana install browser opera di linux manjaro versi 17.02.

suatu pilihan tepat untuk berselancar secara ringan dan aman yaitu opera browser
ga cuma itu opera browser sekarang banyak di gunakan di kalangan open source
seperti GNU Linux dan windwos pun menggunakan nya serta Mac os,
karena di tampilan awal saja opera ini sungguh menawan
dan terlihat bagus kalau menurut saya ^_^

oke kali ini saya akan sedikit mengasih tau cara untuk
installasi opera browser di linux manjaro dan installasi nya pun
tidak sulit bahkan mudah buat untuk pemula seperti saya ini
karena installasi pun dari repository manjaro dan arch,
karena si manjaro ini masih turunan nya arch atau bisa
di bilang keluarga arch langsung saja ikuti langkah berikut

buka terminal/console anda lalu kemudian anda ketikan perintah ini

$ sudo pacman -Sy
$ sudo pacman -S opera


jika anda masih kurang mengerti bash shell yang saya kasih
untuk perintah installasi browser opera anda baca juga
artikel saya yang satu nya yaitu [perintah dasar manjaro]

tunggu proses hingga selesai jika sudah anda tinggal panggil di terminal/console

$ opera

atau anda bisa lewat start menu di sebelah pojok kiri bawah yang
ada icon manjaro lalu anda cari atau ketik saja di pencarian
kemudian ketik opera dan akan muncul
bisa juga anda tinggal klik menu internet dan situ opera berada

masih bingung karena pemula ? sialakan anda cek video
dibawah ini untuk installasi opera browser di manjaro


mohon maaf jika video masih ada kekurangan dan kesalahan nya ^_^
semoga bermanfaat ^_^

Wassalamualaikum Wr.Wb...

Post a Comment

0 Comments